07 June 2022, 11:44 WIB

Juventus Ramaikan Perburuan Soler


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Jose Jordan
 AFP/Jose Jordan
Gelandang Valencia Carlos Soler

KLUB Serie A Juventus ikut meramaikan perburuan untuk mendapatkan gelandang Valencia Carlos Soler pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laman football-italia, Senin (6/6), Juventus bergabung dengan Barcelona dan Atletico Madrid dalam menunjukkan ketertarikan kepada Soler.

Soler diyakini menjadi salah satu pemain bintang yang akan dilepas Valencia setelah pelatih Gennaro Gattuso menggantikan Jose Bordalas.

Baca juga: Juventus Tawarkan Dua Tahun, Di Maria Hanya Ingin Setahun

Valencia membutuhkan setidaknya dana segar 70 juta euro (Rp1 triliun) untuk menutup utang dan memastikan pijakan fiskal yang lebih solid menjelang musim 2022/2023.

Kontrak Soler akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang dan Valencia tengah mencari pembeli potensial pemain berusia 25 tahun tersebut.

Beberapa nama besar lainnya diperkirakan akan dilepas Valencia, termasuk penjaga gawang Giorgio Mamardashvili, yang tengah diincarTottenham Hotspur.

Soler mengawali karier bersama tim utama Valencia pada 2017 setelah promosi dari tim B dan sejauh ini sudah 222 kali tampil untuk menyumbangkan 35 gol dan 31 assist serta turut mempersembahkan Copa del Rey di musim 2018/2019. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT