07 June 2022, 07:45 WIB

Spurs Pantau Situasi Mamardashvili


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Jose Jordan
 AFP/Jose Jordan
Penjaga gawang Valencia Giorgi Mamardashvili 

KLUB Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan tengah memantau situasi penjaga gawang Valencia Giorgi Mamardashvili untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari situs football-espana, Selasa (7/6), Spurs tengah mencari pengganti jangka panjang dari penjaga gawang mereka Hugo Lloris, yang pada Desember nanti akan berusia 36 tahun.

Pelatih Spurs Antonio Conte menilai Mamardashvili merupakan pengganti yang cocok untuk Lloris dan percaya diri bisa mengalahkan Manchester United, yang dikabarkan turut tertarik untuk mendatangkan pemain asal Georgia tersebut.

Baca juga: Spurs Resmi Kontrak Perisic

Peluang Spurs untuk mendatangkan Mamardashvili dinilai cukup terbuka lebar, terlebih Valencia, saat ini, tengah dihadapkan dengan situasi krisis keuangan.

Pelatih Valencia Jose Bordalas, beberapa waktu lalu, mengatakan klub membutuhkan setidaknya dana segar sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun untuk untuk mengimbangi utang saat ini, dan memastikan pijakan fiskal yang lebih solid menjelang musim 2022-23.

Berdasarkan laporan Marca, Mamardashvili diklaim sebagai salah satu pemain yang akan coba dijual Valencia, meski musim pertamanya di Spanyol berjalan positif.

Valencia diketahui mengeluarkan dana sebesar 750 ribu euro (sekitar Rp11 miliar) untuk mendatangkan Mamardashvili dari Dinamo Tbilisi pada musim panas 2021 dan tidak keberatan melepas pemain berusia 21 tahun dengan biaya setidaknya 4 juta euro atau sekitar Rp61 miliar jika Spurs melakukan penawaran resmi bulan ini.

Pada musim ini, Mamardashvili menjadi salah satu bagian penting Valencia menduduki peringkat sembilan klasemen akhir La Liga dan mencapai partai final Copa del Rey.

Selama membela Valencia, Mamardashvili tercatat telah tampil pada 21 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan sembilan nirbobol dari 1.920 menit bermain. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT