03 June 2022, 10:41 WIB

Enrique Puas Meski Imbang Lawan Portugal


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

AFP/CRISTINA QUICLER
 AFP/CRISTINA QUICLER
Pelatih Spanyol Luis Enrique

SPANYOL harus puas bermain imbang 1-1 melawan Portugal di laga pembuka UEFA Nations League A Grup 2. Meski tak meraih poin penuh, pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tetap puas dengan penampilan tim asuhannya.

Berlaga di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6) dini hari, Spanyol membuka keunggulan lewat gol Alvaro Morata di menit ke-25.

Gol itu pun membuat Morata menambah pundi-pundi skornya selama berseragam timnas menjadi 26 gol dari 53 penampilan.

Portugal kemudian menyamakan kedudukan di akhir babak kedua lewat gol Ricardo Horta. Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dan kedua tim berbagi poin.

"Tim bermain bagus, saya senang. Kami memiliki peluang untuk menang, tetapi kami juga mungkin kalah pada akhirnya," ucap Enrique seusai laga.

Baca juga:  Spanyol dan Portugal Bermain Imbang di Liga Negara UEFA

"Sulit untuk menjaga ritme selama 90 menit tetapi saya senang dengan apa yang kami lakukan melawan salah satu tim terbaik di dunia," imbuhnya.

Hasil imbang itu juga menambah rekor seri kedua tim. Lima kali pertandingan beruntun Spanyol bersua Portugal berakhir seri.

"Ini hasil imbang yang bagus dengan tim bagus. Ini adalah hasil yang bagus untuk Portugal," kata striker Portugal Andre Silva.

Hasil itu juga membuat Spanyol menempati urutan ketiga di klasemen Grup 2 dengan satu poin adapun Portugal di tempat kedua dengan poin yang sama.

Adapun peringkat pertama diduduki Ceko dengan tiga poin yang pada pertandingan lainnya menang atas Swiss 2-1. Gol Ceko dicetak Jan Kuchta dan Djibril Sow (gol bunuh diri) sedangkan gol Swiss dicetak Noah Okafor.(AFP/UEFA/OL-5)

BERITA TERKAIT