25 May 2022, 09:00 WIB

Bentrokan Terjadi di Tirana Jelang Final Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/OZAN KOSE
 AFP/OZAN KOSE
National Arena, stadion yang akan menggelar laga final Liga Konferensi UEFA antara AS Roma dan Feyenoord.

BENTROKAN terjadi di Tirana, Selasa (24/5), menjelang laga final Liga Konferensi UEFA antara AS Roma dan Feyenoord, saat pendukung asal Belanda menyerang seorang warga lokal dan melukai 10 polisi.

Delapan pendukung Feyenoord ditangkap karena memukuli seorang warga Albania, yang mengaku mendukung AS Roma. Warga itu telah dibawa ke rumah sakit.

Kelompok yang terdiri dari sekitar 200 pendukung Feyenoord juga terlibat bentrok dengan polisi saat mereka berusaha bergerak menuju area yang dikhusukan bagi para pendukung AS Roma.

Baca juga: Ambisi Mourinho Persembahkan Trofi Eropa di Roma

Sementara itu, pendukung Il Lupo juga menyerang polisi menggunakan tongkat dan batu.

"Sebanyak 10 polisi terluka dan sebuah bus polisi rusak akibat aksi kekerasan ini," ungkap Kepolisian Tirana.

Bentrok antarpendukung juga terjadi di tiga lokasi terpisah di Tirana. Sebanyak 60 orang dari pendukung kedua klub ditangkap polisi.

Meski venue untuk laga final Liga Konferensi UEFA, Kamis (26/5) dini hari WIB, National Arena, hanya bisa menampung 21 ribu orang, namun diperkirakan sekitar 100 ribu pendukung kedu aklib akan datang ke ibu kota Albania itu.

Menurut pemerintah setempat, para pendukung akan dipisahkan di fan zone yang berbeda dan mereka bisa menonton pertandingan lewat layar raksasa. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT