24 May 2022, 18:21 WIB

Mbappe Ternyata Telah Terima Persekot 40 Juta Euro Dari Real Madrid


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Kylian Mbappe

KYLIAN Mbappe diklaim telah menerima sebagian uang bonus dari Real Madrid pada Desember 2021. Namun kini uang tersebut bakal dikembalikan kepada sang juara La Liga.

Mbappe santer diprediksi bakal meninggalkan Paris Saint-Germain demi berseragam Los Blancos dan dilaporkan sudah bersepakat dengan tim ibukota Spanyol tersebut. Tetapi PSG mengeluarkan 'senjata pamungkas' untuk memalingkan megabintang itu dari godaan Real Madrid, dengan menawarkan gaji selangit dan bonus besar. Pada akhirnya, penyerang 23 tahun itu sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes sampai dengan 2025.

Tak ayal, Real Madrid terkejut dengan keputusan itu, La Liga bahkan sampai bersumpah bakal menuntut PSG, karena mencurigai kontrak yang ditawarkan kampiun Ligue 1 itu buat Mbappe, mencapnya sebagai skandal.

Beberapa hari setelah pengumuman mengejutkan tentang Mbappe, muncul kabar terbaru soal kesepakatannya dengan Real Madrid. Disebutkan, Real Madrid sudah membayarkan sebagian bonus signing on kepada Mbappe pada Desember 2021. Dikatakan, Mbappe sudah penerima uang muka sebesar 40 juta euro dalam bentuk premi signing on Desember lalu.

Mbappe mengaku bahwa dia sempat ingin hengkang dari PSG tahun lalu dan merasa bahwa itu keputusan terbaik. Tapi situasi di PSG berubah seiring berjalannya waktu, dan fakta bahwa dia adalah warga negara Prancis membuatnya urung bergabung dengan Los Blancos.

Real Madrid dilaporkan tidak mau lagi berurusan dengan Mbbape walau memiliki peluang memiliki pemain itu pada 2025 saat kontrak dengan PSG habis. Los Blancos memilih melihat opsi lain untuk memperkuat lini depan mereka

Setelah penolakan ini, Madrid punya kesempatan untuk membuktikan mereka tak butuh Mbappe. Los Blancos bakal terbang ke Paris untuk menghadapi Liverpool di final Liga Champions, Minggu (29/5) dini hari WIB. Madrid mengincar mahkota Eropa ke-14 mereka, sementara Liverpool, yang baru saja dibikin sakit hati di Liga Primer Inggris, memburu trofi Piala Eropa ketujuh. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT