24 May 2022, 11:15 WIB

Pelatih Timnas Skotlandia tidak Mau Remehkan Ukraina di Playoff Piala Dunia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/ANDY BUCHANAN
 AFP/ANDY BUCHANAN
Pelatih timnas Skotlandia Steve Clarke

MANAJER timnas Skotlandia Steve Clarke yakin timnas Ukraina akan fokus ke laga playoff Piala Dunia meski sedang terjadi perang di negara mereka.

Skotlandia akan menjamu Ukraina pada 1 Juni, di laga semifinal playoff Piala Dunia yang seharusnya digelar pada Maret namun ditunda karena invasi Rusia ke Ukraina.

Timnas Ukraina telah berlatih di pemusatan latihan di Slovenia, selama beberapa pekan terakhir, dan Clarke yakin Ukraina akan datang ke Glasgow dengan determinasi tinggi untuk tampil di Piala Dunia Qatar.

Baca juga: Kanada akan Hadapi Iran di Laga Persahabatan Jelang Piala Dunia 2022

"Kami mengerti dan sangat menghormati posisi timnas Ukraina," ujar Clarke. "Untungnya, para pemain berhasil ke luar dari negara mereka dan berlatih di pemusatan latihan."

"Mereka telah memainkan laga uji coba dan akan siap untuk bertanding. Yang terpenting bagi saya, sebagai pelatih tinmnas Skotlandia, adalah memastikan kami juga siap. Kami akan siap bertanding pada 1 Juni mendatang," lanjutnya.

Ketika perang di Ukraina meletus, ada kekhawatiran apakah timnas Ukraina bisa bertanding. Kini, Clarke senang timnya harus bertanding untuk meraih tiket ke final playoff.

Pemenang laga antara Skotlandia dan Ukraina akan melaju ke laga final playoff melawan Wales di Cardiff pada 5 Juni.

Skotlandia, yang berperingkat 39 dunia, sudah tidak tampil di Piala Dunia sejak Piala Dunia 1998. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT