23 May 2022, 11:15 WIB

Vieira Kecam Aksi Pendukung Masuk ke Lapangan


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/JUSTIN TALLIS
 AFP/JUSTIN TALLIS
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira

MANAJER Crystal Palace patrick Vieira mengatakan dirinya khawatir dengan keselamatan dirinya dan para pemainnya setelah mereka berada di dalam lapangan saat para pendukung Everton menyerbu masuk ke dalam lapangan.

Vieira dikelilingi para pendukung Everton, yang menyerbu masuk ke dalam lapangan di Goodison Park, Jumat (20/5) dini hari WIB ketika tim tuan rumah bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 dan memastikan the Toffees selamat dari ancaman degradasi.

Saat mantan pemain timnas Prancis itu berusaha meninggalkan lapangan, dia diprovokasi berulang kali oleh seorang pendukung Everton. Vieira pun bereaksi dengan berusaha menendang pendukung itu.

Baca juga: Manchester United Akhiri Musim dengan Kekalahan

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Kepolisian Merseyside tengah menyelidiki insiden itu.

Vieira, yang berbicara untuk pertama kali mengenai insiden itu selepas Palace mengalahkan Manchester United di laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (22/5), mengatakan, "Ketika Anda melihat Liga Primer Inggris, banyak aksi invasi ke lapangan yang bisa berujung masalah."

"Anda tidak tahu apa yang bia terjadi. Ketika Anda tidak tahu apa yang akan terjadi, Anda khawatir dengan semuanya, khawatir tentang keselamatan Anda dan para pemain Anda."

Mantan pemain Arsenal itu menambahkan, "Sebagai pelatih, manajer, pemain, atau staf, Anda ingin tempat kerja Anda aman."

"Saya rasa ada masalah yang lebih besar yang harus diselesaikan oleh FA dan Liga Primer Inggris," lanjutnya.

Penyerbuan ke lapangan juga terjadi di markas Manchester City dengan manajer Aston Villa Steven Gerrard menyebut penjaga gawangnya, Robin Olsen diserang ketika pendukung City menyerbu ke lapangan merayakan kemenangan dramatis tim mereka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT