23 May 2022, 09:45 WIB

Marsch Puji Karakter Pemain Leeds Usai Lolos dari Ancaman Degradasi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Adrian DENNIS
 AFP/Adrian DENNIS
Manajer Leeds United Jesse Marsch

MANAJER Leeds United Jesse Marsch memuji karakter para pemainnya setelah mereka sukses bertahan di Liga Primer Inggris setelah di laga pamungkas menang 2-1 atas Brentford, Minggu (22/5).

Leeds mengawali laga pamungkas Liga Primer Inggris di zona degradasi namun berhasil memaksa Burnley yang terdegradasi setelah enam musim di Liga Primer Inggris setelah the Clarets kalah 2-1 dari Newcastle United di saat bersamaan.

Padahal Burnley hanya butuh menyamai hasil pertandingan Leeds karena mereka unggul selisih gol.

Baca juga: Burnley Terdegradasi di Laga Pamungkas Liga Primer Inggris

Kemenangan atas Brenford membuat Leeds menjadi tim pertama sejak Wigan pada 2011 yang menjadi tim yang bertahan di Liga Primer Inggris setelah memasuki laga terakhir di zona degradasi.

Leeds memasuki laga melawan Brenford tidak dengan kepercayaan diri tinggi setelah mereka hanya berhasil meraih dua poin di 15 laga terakhir.

Posisi mereka semakin terpojok setelah Sergi Canos mencetak gol penyeimbang untuk Brenford saat laga menyisakan 12 menit lagi. Gol itu menyamakan kedudukan setelah Leeds unggul lewat eksekui penalti Rapinha.

Namun, Canos kemudian diusir wasit, dua menit kemudian, menyebabkan tim tuan rumah bermain dengan sembilan pemain setelah Kristoffer Ajer mengalami cedera 13 menit sebelum laga usai saat Brentford sudah melakukan tiga pergantian.

Jack Harrison kemudian membuat pendukung Leeds bersirak saat dia mencetak gol di menit keempat masa injury time.

Saat para pemain Leeds menyerbu Harrison, Marsch terlihat telentang di lapangan merayakan gol itu.

"Tim ini sukses melakukan perlawanan hingga masa injury time dan berhasil mencetak gol. Itu membuktikan karakter mereka. Saya merasa terhormat bisa bekerja dengan mereka," ujar Marsch. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT