17 May 2022, 13:27 WIB

Gareth Bale Tinggalkan Real Madrid Musim Panas Ini


 Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

Oli SCARFF / AFP
 Oli SCARFF / AFP
Striker asal Wales Gareth Bale akan mengakhir karier bolanya bersama Real Madrid pada tahun musim ini.

STRIKER Gareth Bale dipastikan akan meninggalkan Real Madrid di musim panas ini. Kontrak pemain timnas Wales itu akan resmi berakhir setelah kompetisi La Liga Spanyol musim 2021/2022 rampung.

Namun, masa depan pemain berusia 32 tahun itu masih mengambang. Agen Bale, Jonathan Barnett, menyebut kemungkinan mantan pemain Tottenham itu akan kembali ke Liga Inggris.

Opsi pensiun sebelumnya juga sempat mengemuka. Hanya saja, keputusan finalnya masih akan menunggu. Bale berhasrat bermain di Piala Dunia Qatar dan ingin memastikan timnas Wales lolos kualifikasi.

Wales masih akan menjalani laga kualifikasi terakhir pada Juni nanti yang menentukan lolos tidaknya ke Qatar. Di laga penentuan nanti, Wales akan berhadapan dengan pemenang antara Skotlandia kontra Ukraina.

Baca juga: Chiellini Ucapkan Selamat Tinggal pada Pendukung Juventus

"Dia akan meninggalkan Real Madrid, tetapi kami harus menunggu apa yang bisa dilakukan Wales (di kualifikasi Piala Dunia)," ucap Barnett.

"Itu semua tergantung pada apakah Wales lolos ke Piala Dunia, kemudian kami akan membuat keputusan yang mungkin berbeda apakah Wales pergi ke Piala Dunia atau tidak," imbuhnya.

Bale yang berseragam Madrid sejak 2013 dalam tiga musim terakhir tak menjadi pilihan utama dan kerap hanya menghiasi bangku cadangan.

Musim lalu dia sempat kembali ke Tottenham dengan status pinjaman. Musim ini kesempatan Bale bermain makin minim. Dia hanya lima kali berlaga untuk Los Blancos di La Liga.

"Apakah mungkin untuk kembali ke Inggris? Saya kira begitu tetapi kita harus menunggu dan melihat apakah Wales lolos ke Piala Dunia," ucap Barnett. (Goal/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT