10 May 2022, 05:15 WIB

Dua Gol Cepat Antar Fiorentina Tundukkan AS Roma


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @ACFFiorentinaEN
 Twitter @ACFFiorentinaEN
Pemain Fiorentina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.

FIORENTINA mencetak dua gol saat laga baru berlangsung 11 menit untuk mengalahkan AS Roma 2-0 di laga lanjutan Serie A, Selasa (10/5) dini hari WIB.

Kemenangan atas AS Roma itu mengembalikan Fiorentina ke posisi kompetisi Eropa musim depan.

Dalam pertarungan antara dua klub yang tengah tampil kurang apik, Nicolas Gonzalez membawa Fiorentina unggul lewat eksekusi penalti saat laga baru berjalan 5 menit setelah dia diajtuhkan di kotak terlarang oleh Rick Kasdorp.

Baca juga: Cetak Dua Gol, Tonali Bawa AC milan Kembali ke Puncak Klasemen

Enam menit kemudian, pertahanan AS Roma lengah sehingga Giacomo Bonaventura memiliki waktu untuk melepaskan tendangan ke sudut gawang AS Roma yang dikawal Rui Patricio.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho memainkan sembilan dari 11 pemain yang bermain imbang dengan Leicester City sehingga Il Lupo melaju ke final Liga Europa. Meski begitu, klub asal ibu kota Italia itu memperpenjang rekor tidak pernah menang mereka di Serie A menjadi lima laga.

Adapun Fiorentina mengakhiri rangkaian empat laga tanpa kemenangan dan menggusur Atalanta ke peringkat tujuh klasemen Serie A, yang bisa membuat mereka lolos ke Liga Konferensi UEFA musim depan.

Fiorentina dan Atalanta mengantongi poin yang sama dengan Roma, yang tertinggal tiga poin dari Lazio.

Lazio dan AS Roma menduduki posisi jatah Liga Europa Serie A. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT