08 May 2022, 07:00 WIB

Hasil La Liga: Alaves Nyaris Terdegradasi, Cadiz Nyaris Selamat


mediaindonesia.com | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pelatih Alaves, Jose Luis Mendilibar

ALAVES di ambang menjadi tim Liga Spanyol pertama yang terdegradasi dari La Liga musim 2021/2022, setelah ditelan bulat-bulat 4-0 oleh tuan rumah Celta Vigo.

Tim Basque ini tetap menghuni dasar klasemen ketika musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Sebaliknya Celta memastikan tetap di divisi utama berkat tiga poin penting di Galicia, ketika Thiago Galhardo membawa mereka unggul pada menit keenam.

Kapten Iago Aspas mencetak dua gol yang membuatnya telah menyarangkan 16 gol selama musim ini, sedangkan satu gol lainnya dilesakkan Franco Cervi. Alaves makin terpuruk setelah Ximo Navarro mendapatkan kartu merah pada menit ke-64.

Sebaliknya, Cadiz menghidupkan peluang bertahan di LaLiga setelah menang 3-0 di kandang sendiri melawan Elche.

Pasukan Sergio Gonzalez melanjutkan performa positifnya baru-baru ini dengan penampilan dominan pada babak kedua di Estadio Nuevo Mirandilla.

Elche dipaksa bermain dengan sepuluh pemain pada 20 menit terakhir setelah Ezequiel Ponce mendapatkan kartu merah, sebelum bintang veteran Alvaro Negredo membuat tim tuan rumah unggul dari jarak dekat.

Gol ini digandakan Ruben Sobrino dan kemudian ditambah lagi dengan gol ketiga dari Anthony Lozano pada menit tambahan.

Cadiz kini tiga poin di atas zona degradasi, menjelang laga melawan Real Sociedad akhir pekan depan, sedangkan Elche menjamu Atletico Madrid.

Dalam pertandingan lainnya, Granada menggasak tim papan bawah lainnya Mallorca dengan 6-2.

Luis Suarez membawa tim tamu Granada unggul pada mennit keenam, namun disamakan Salva Sevilla pada menit ke-28.

Sergio Escudero pada menit ke-46 dan Antonio Puertas pada menit ke-55, kemudian membuat kedudukan 3-1 untuk Granada sebelum Antonio Raillo mengubah kedudukan 3-2 pada menit ke-58.

Setelah itu Granada menciptakan tiga gol lainnya yang dua di antaranya disarangkan Jorge Molina pada menit 69 dan 90, sedangkan satunya lagi dibuat Myrto Uzuni pada menit ke-78.

Sementara itu pertandingan antara tuan rumah Athletic Bilbao dan Valencia berakhir 0-0. Namun Valencia kehilangan satu pemain beberap detik laga ini selesai setelah Hugo Guillamon mendapatkan kartu merah, demikian dikutip dari football-espana dan ESPN. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Watford Degradasi Dari Liga Primer Inggris

BERITA TERKAIT