02 May 2022, 23:44 WIB

Barcelona Gaet Gelandang Pengganti Frenkie De Jong


Ant | Sepak Bola

AFP
 AFP
Carlos Soler

BARCELONA dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Valencia Carlos Soler untuk membela Blaugrana mulai musim depan.

Dikutip dari football-espana, menurut laporan Diario AS, Barcelona diyakini harus mengeluarkan 20 juta euro (sekitar Rp305 miliar) untuk mendatangkan Soler pada musim panas mendatang.

Kontrak dari Soler akan habis pada musim panas 2023. Ia akan diproyeksikan sebagai pengganti dari Frenkie De Jong, meski saat ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan masih membutuhkan jasa dari pemain asal Belanda tersebut.

Frenkie De Jong diyakini akan dijual oleh Barcelona pada musim panas mendatang dengan harga setidaknya mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Beberapa klub seperti Manchester United dan Bayern Muenchen menginginkan jasa mantan pemain Ajax tersebut.

Sebelumnya, Barcelona telah dihubungkan dengan Soler dan berkeinginan untuk mendatangkan gelandang asal Spanyol itu ketika kontraknya habis di Valencia.

Namun saat ini, keadaan sedikit berubah karena mereka siap menjual De Jong dan membuat Barcelona setidaknya mendapatkan keuntungan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp764 miliar).

Selain itu, kehilangan De Jong juga tidak akan membuat kekuatan lini tengah Barcelona menurun karena mereka masih memiliki beberapa gelandang seperti Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Soler, Franck Kessie dan Nico Gonzalez. Busquets dan Pedri akan menjadi dua nama di tempat utama.

Carlos Soler tercatat merupakan produk didikan akademi Valencia dan ia promosi ke tim utama pada Januari 2017 lalu setelah tercatat pernah bermain di tim B dan U-19.

Selama membela tim senior Valencia, Soler telah mencatatkan 219 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 35 gol dan 31 assist dari 16.541 menit bermain. (OL-8)

BERITA TERKAIT