21 April 2022, 07:45 WIB

Allegri Puas Juventus Melaju ke Final Coppa Italia


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/Marco BERTORELLO
 AFP/Marco BERTORELLO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

JUARA bertahan Juventus membukukan tempat mereka di final Coppa Italia melawan Inter Milan usai meraih kemenangan 2-0 atas Fiorentina di laga semifinal leg kedua di Allianz Stadium, Kamis (21/4) dini hari WIB. Klub Turin itu berhak melaju ke final dengan agregat 3-0.

Juventus, yang mengantongi kemenangan 1-0 di laga leg pertama, sukses mencetak gol pada menit ke-32 melalui aksi Federico Bernadeschi.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan pad menit ke-94. Bola yang disodorkan Juan Cuardrado mampu dieksekusi dengan baik oleh Danilo dan membuat timnya menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Baca juga: Tundukkan Fiorentina, Juventus ke Final Coppa Italia

Kemenangan itu membuat Juventus berpeluang menghindari musim tanpa trofi untuk pertama kalinya sejak 2011. Mereka akan melawan Inter di partai final yang digelar di Stadion Olimpico Roma, 11 Mei 2022. Inter melaju ke final usai sehari sebelumnya mengandaskan rival sekotanya AC Milan.

"Kami harus memberi selamat kepada para pemain, karena mencapai final melawan Inter adalah tujuan musim ini," kata pelatih Juve Massimiliano Allegri.

Allegri mengatakan laga kontra Fiorentina bukan hal yang mudah. Apalagi sebelum laga ini, pasukannya tengah disorot usai hasil imbang 1-1 saat meladeni Bologna di laga Serie A.

"Melawan Fiorentina tidak mudah setelah dikritik karena hasil imbang dengan Bologna. Kami kembali melakukan fase bertahan yang bagus, kami harus menggandakan gol di babak pertama. Tim menang sejak itu dan ini adalah hal terbaik,” ujar Allegri. (Footballitalia/OL-1)

BERITA TERKAIT