13 April 2022, 20:37 WIB

Tuchel: Chelsea Tersingkir Karena Dua Faktor


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel 

PIL pahit harus ditelan Chelsea di perempat final Liga Champions. Bermain di kandang Real Madrid pada leg kedua, Rabu (13/4), The Blues sebenarnya sukses meraih kemenangan 3-2. Namun, Chelsea tetap tersingkir karena kalah agregat 4-5 setelah di leg pertama takluk 1-3.
       
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan Kai Haverts dan kolega di leg kedua ini. Namun, di saat bersamaan, Tuchel juga mengaku kecewa.

"Kami sangat kecewa tetapi sangat bangga di saat yang sama Kami memainkan pertandingan fantastis. Kami pantas mendapatkan yang kami punya. Kami mencetak empat gol, punya peluang besar untuk melesakkan lebih banyak lagi," ucap Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Thomas Tuchel menyebutkan ada dua faktor yang membuat Chelsea disingkirkan Real Madrid. Pertama, karena kualitas perseorangan skuad Los Blancos serta kegagalan Chelsea dalam meminimalisir kesalahan.

"Kami tidak beruntung, kami dikalahkan oleh kualitias individual dan konversi serangan. Kami melakukan kesalahan setelah merebut bola, momen paling krusial di laga versus Real Madrid. Kami pantas lolos setelah tampil seperti ini tapi takdir berkata lain. Butuh keberuntungan di laga-laga seperti ini dan dewi fortuna tidak sedang berada di pihak kami," ungkap mantan pelatih PSG itu.

"Mereka tidak menciptakan banyak peluang di Stamford Bridge, tetapi menyelesaikan semua peluang kotor. Anda harus mengurangi kesalahan dan kami tak mampu meminimalisirnya dalam dua leg," imbuhnya.

Namun demikian, pelatih asal Jerman ini mengaku kini tidak ada lagi penyesalan. "Ini adalah kekalahan yang bisa Anda terima dengan penuh kebanggaan sebagai olahragawan," jelasnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT