11 April 2022, 04:04 WIB

Kalah dari Fiorentina, Napoli Buang Peluang Puncaki Klasemen


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Andreas SOLARO
 AFP/Andreas SOLARO
Para pemain Fiorentina melakukan selebrasi usai mengalahkan Napoli di laga Serie A.

NAPOLI membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Serie A seusai dikalahkan Fiorentina 2-3 dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (114).

Akibat kekalahan itu, Napoli tertahan di posisi ketiga klaseman dengan raihan 32 poin, masih tertinggal satu poin di belakang AC Milan dan Inter Milan. Sedangkan Fiorentina naik ke urutan ketujuh dengan 53 poin.

Napoli harus menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal 0-1, setelah gawang mereka dijebol Nicolas Gonzalez pada menit ke-29.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Juventus Kalahkan Cagliari

Berawal dari umpan silang Alfred Duncan yang berhasil disapu Amir Rrahmani, bola liar jatuh di hadapan Gonzalez, yang segera melepaskan tembakan voli ke pojok kiri atas gawang demi menaklukkan kiper David Ospina.

Napoli mencoba bangkit di babak kedua dan keputusan memasukkan Dries Mertens pada menit ke-56 jadi langkah yang tepat, sebab dua menit kemudian, ia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menerima umpan tarik dari Victor Osimhen, Mertens dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang tidak terjangkau kiper Pietro Terraccaino.

Namun, skor imbang hanya bertahan sejenak. Sebab, delapan menit kemudian, Fiorentina merestorasi keunggulan mereka melalui Jonathan Ikone, yang dengan tenang menyelesaikan umpan kiriman Gonzalez dengan sepakan di antara dua kaki Alessandro Zanoli.

Alih-alih membalas, gawang Napoli justru kebobolan lagi pada menit ke-72 saat Arthur Cabral melakukan tusukan ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Youssef Maleh dan memaksa Ospina kembali memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali.

Napoli baru bisa membalas lagi pada menit ke-84 ketika Osimhen mengendalikan umpan terobosan dari Mario Rui sebelum menyelesaikannya dengan tembakan voli yang mengoyak gawang Fiorentina. 

Namun, di sisa waktu yang ada, Napoli tidak mampu menemukan gol yang mereka cari dan harus rela menelan kekalahan kala peluit bubaran berbunyi. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT