21 March 2022, 06:30 WIB

Mancini Panggil De Sciglio untuk Gantikan Di Lorenzo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/JAVIER SORIANO
 AFP/JAVIER SORIANO
Bek Juventus Mattia De Sciglio

BEK Juventus Mattia De Sciglio, Minggu (20/3), dipanggil untuk menggantikan posisi Giovanni Di Lorenzo, yang cedera, di timnas Italia untuk laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Lorenzo, yang telah 19 kali memperkuat Azzurri, terpincang-pincang meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera lutut saat membela Napoli yang menang 2-1 atas Udinese di laga Serie A, Sabtu (19/3).

Setelah menjalani pemeriksana pada Minggu (20/3), Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan Di Lorenzo tidak bisa tampil membela timnas dan dipulangkan ke klubnya.

Baca juga: Cedera, Di Lorenzo Absen Bela Timnas Italia di Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022

De Sciglio, yang telah 39 kali membela Italia, dipanggil oleh Roberto Mancini, meski sudah tidak membela Azzurri sejak Juni 2019.

Pada Minggu (20/3), bek jerusia 29 tahun itu berperan dalam gol kedua Juventus saat Bianconeri menang 2-0 atas Salernitana di laga Serie A.

Italia akan berhadapan dengan Makedonia Utara di Palermo pada 24 Maret. Jika menang, Azzurri akan berhadapan dengan pemenang laga antara Portugal dan Turki untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Italia absen di Piala Dunia 2018, setelah kalah dari Swedia di laga playoff. Itu merupakan kali pertama Azzurri absen di Piala Dunia dalam tempo 60 tahun. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT