18 March 2022, 07:04 WIB

Liga Europa: Atalanta, Rangers, Lyon ke Perempat Final


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

AFP
 AFP
Logo Liga Europa

BAYER Leverkusen dibekap Atalanta 0-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Bermain di Stadion Bay Arena, Jerman, Jumat (18/3) dinihari, gol semata wayang Atalanta dicetak Jeremie Boga di ujung babak kedua.

Satu-satunya wakil Italia di Liga Europa itu pun memastikan langkah ke perempat final. Tim berjuluk La Dea itu unggul agregat 2-4 setelah pada pertemuan pertama menang 3-2.

Tim lain yang juga memastikan diri ke perempat final yakni Barcelona yang menang atas Galatasaray 1-2. SC Braga yang bermain imbang 1-1 dengan Monaco juga lolos karena unggul agregat 1-3.

Lyon juga memastikan satu tempat usai bermain imbang melawan Porto 1-1 di leg kedua. Hasil itu cukup bagi Lyon untuk meraih tiket perempat final setelah pada pertemuan pertama menang 0-1 di markas Porto.

Wakil Skotlandia, Rangers juga meraih tiket perempat final. Meski di leg kedua kalah 2-1 dari FK Crvena Zvezda, Rangers unggul agregat 4-2.

Tiket perempat final ini menjadi pertama kalinya bagi Rangers sejak 2008 ketika kala itu tembus ke laga final.

"Saya sangat bangga, ini pencapaian luar biasa untuk lolos ke delapan besar. Kami tahu ini akan sulit," kata manajer Rangers, Giovanni van Bronckhorst.

Dua tim lain yang juga lolos ke perempat final West Ham United dan Eintracht Frankfurt. Keduanya lolos secara dramatis karena harus bermain hingga babak waktu tambahan di masing-masing laga untuk menentukan kemenangan. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Gol Aubameyang Antarkan Barca ke Perempat Final Liga Europa

BERITA TERKAIT