10 March 2022, 23:02 WIB

Tanpa Simic, Persija Telan Kekalahan Ketiga Beruntun


Ant | Sepak Bola

Twitter @BorneoSMR
 Twitter @BorneoSMR
Laga Persija versus Borneo FC

PERSIJA Jakarta menelan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1 Indonesia 2021-22 seusai takluk 1-2 melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3).

Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Syahrian Abimanyu, sementara gol Borneo dibuat Wahyudi Hamisi dan Jonathan Bustos.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Sudirman kembali tidak menurunkan dua pemain asingnya yaitu Marko Simic dan Marco Motta.

Bagi Simic, itu menjadi kedua kalinya secara berurutan dirinya tidak beranjak dari bangku cadangan. Untuk Motta, itu merupakan pengalaman kelimanya sejak 19 Februari 2022.

Di kubu Borneo FC, juru taktik Fakhri Husaini mengandalkan empat pemain asingnya yakni Kei Hirose, Jonathan Bustos, Fransisco "Torres" Filho dan Javlov Guseynov.

Dengan kekuatan pemain seperti itu, kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat.

Namun, intensitas terus meningkat terutama setelah Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui sundulan Wahyudi Hamisi. Wahyudi memanfaatkan umpan tendangan sudut gelandang asal Jepang Kei Hirose.

Tujuh menit kemudian, Persija menyamakan kedudukan via sepakan kaki kiri Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti. Itu adalah gol perdana Syahrian bagi Persija di Liga 1.

Skor imbang 1-1 pada babak pertama membuat pertandingan bergulir dengan tensi tinggi usai jeda.

Baik Persija maupun Borneo FC sangat berhasrat menghadirkan gol tambahan. Dan, Borneo yang mampu melakukannya pada menit ke-54.

Berawal dari serangan balik, gelandang berkewarganegaraan Argentina Jonathan Bustos menjebol gawang Andritany Ardhiyasa setelah menerima umpan tarik Wawan Febrianto.

Persija seharusnya bisa saja menyeimbangkan situasi andai Taufik Hidayat dapat menuntaskan peluang satu lawan satu dengan kiper Borneo Angga Saputro pada menit ke-66.

Upaya Persija untuk mendatangkan gol tersendat mulai menit ke-71 lantaran Syahrian Abimanyu menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan. Borneo pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil tersebut membuat Persija dan Borneo FC tak beranjak dari posisi mereka sebelumnya di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Persija tetap berada di peringkat ketujuh dengan 38 poin dari 29 pertandingan. Adapun Borneo tepat di atasnya dengan koleksi 45 poin dari 30 laga. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT