05 March 2022, 23:39 WIB

Ditumbangkan Borneo FC, Persela Terbenam di Zona Degradasi


Ant | Sepak Bola

Twitter @BorneoSMR
 Twitter @BorneoSMR
Laga Persela lawan Borneo FC

PERSELA Lamongan semakin terpuruk di zona degradasi usai ditumbangkan Borneo FC 0-2 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/3)

Dua gol Pesut Etam dicetak oleh Francisco Torres di penghujung babak pertama dan Nurdiansyah di menit-menit akhir pertandingan.

Babak pertama, Borneo FC sudah langsung menekan pertahanan Persela, tetapi tidak semudah itu membobol rapatnya barisan Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-8, Borneo FC mendapatkan peluang lewat Javlon Guseynov dengan mengirimkan tendangan keras ke gawang Persela, tetapi masih bisa ditepis kiper Abdul Rohim.

Persela juga memiliki peluang di menit ke-12 lewat Selwan Al Jaberi, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Borneo FC.

Borneo FC masih terus menekan, tetapi belum bisa memecahkan kebuntuan karena Persela masih kokoh kendati menghadapi serangan.

Akhirnya, Borneo FC bisa membobol gawang Persela lewat Fransisco Torres memanfaatkan bola liar tepisan dari kiper Abdul Rohim mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol tersebut berawal dari tendangan Terens Puhiri yang bisa ditepis Abdul Rohim, dan bola liar segera disambar oleh Torres menjadi gol di menit ke-44.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Borneo FC 0-1 karena tak ada tambahan gol di sisa waktu yang ada.

Babak kedua, Borneo FC semakin agresif menekan pertahanan Persela, tetapi tak cukup banyak menciptakan peluang dengan kuatnya pertahanan lawan.

Justru Persela yang sempat mendapatkan peluang di menit ke-51 lewat Al Jaberi, tetapi tendangannya justru melambung meski sudah berhadapan dengan kiper Borneo FC Angga Saputro.

Akhirnya, Borneo FC menggandakan gol di menit ke-90+2 lewat sundulan Nurdiansyah yang semakin mengunci kemenangan hingga laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Borneo tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 atau masih di zona merah degradasi. Sedangkan Borneo FC di peringkat ke-6 dengan 42 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT