03 March 2022, 07:04 WIB

Kalahkan Bilbao, Valencia Melaju ke Final Copa del Rey


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Jose Jordan
 AFP/Jose Jordan
Para pemain Valencia melakukan selebrasi usai memastikan diri melaju ke final Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao.

GOL tunggal Goncalo Guedes sudah cukup mengantarkan Valencia ke final Copa del Rey setelah membukukan kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao, Kamis (3/3) dini hari WIB, untuk meraih kemenangan agregat 2-1.

Aksi Guedes di akhir babak pertama menjadi penentu kemenangan Valencia dalam laga d Mestalla setelah laga leg pertama di San Mames, bulan lalu, berakhir imbang 1-1.

Di laga final, Valencia akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Real Betis dan Rayo Vallecano. Betis lebih diunggulan setelah di laga leg pertama menang 2-1.

Baca juga: Bilbao dan Valencia Imbang di leg Pertama Semifinal Copa del Rey

Dengan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla telah tersingkir, Betis merupakan tim yang paling diunggulkan untuk menjadi juara. Pasalnya, Betis merupakan peringkat ketiga klasemen La Liga sementara Valencia berada di peringkat sembilan.

Namun, setelah mengalahkan Bilbao, Valencia pastinya bertekd meraih gelar Copa del Rey kesembilan mereka.

Valencia terakhir kali menjadi juara Copa del Rey pada 2019 dengan mengalahkan Barcelona.

Athletic menyingkirkan Real Madrid dan Barcelona di ajang Copa del Rey musim ini namun mereka terlihat lelah menghadapi Valencia yang tampil agresif. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT