03 March 2022, 06:19 WIB

Gol Bunuh Diri Buat Juventus Ungguli Fiorentina di Semifinal Coppa Italia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Alberto PIZZOLI
 AFP/Alberto PIZZOLI
Para pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina di laga Coppa Italia.

JUVENTUS meraih kemenangan 1-0 di laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (3/3) dini hari WIB berkat gol bunuh diri Lorenzo Venuti menjelang laga berakhir.

Venuti meninggalkan lapangan dengan menangis setelah dia mengubah arah umpan silang Juan Cuadrado sehingga bersarang di gawangnya sendiri pada menit pertama injury time babak kedua.

Laga itu juga menandai kembalinya striker Dusan Vlahovic ke Stadion Artemio Franchi untuk pertama kalinya sejak hijrah ke Juventus, Januari lalu. Namun, penyerang Serbia itu tidka bisa berbuat banyak dalam laga iu.

Baca juga: Pioli Sebut Milan Harusnya Menang Atas Inter

"Laga ini sangat berat karena kami kehilangan banyak pemain. Namun, penampilan kami semakin membaik seiring berjalannya pertandingan," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

"kami tampil apik secara fisik dan psikologis dan akhirnya berhasil meraih kemenangan," lanjutnya.

Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus dan Fiorentina akan dimainkan di Stadion Alianz pada bulan depan. Pemenang laga itu akan berhadapan dengan AC Milan atau Inter Milan, yang bermain imbang 0-0 di laga leg pertama semifinal Coppa Italia mereka.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Kami melepaskan 22 tembakan dan jarang sekali terancam dari serangan mereka," ujar pelatih Fiorentna Vincenzo Italiano.

"Kami masih memiliki laga leg kedua dan kami siap tampil apik di Turin," tegasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT