24 February 2022, 23:24 WIB

Borneo FC Imbangi PSIS 1-1


Ant | Sepak Bola

Twitter Borneo FC
 Twitter Borneo FC
Laga Borneo FC lawan PSIS Semarang

BORNEO FC menahan imbang PSIS Semarang dengan skor akhir 1-1 pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (24/2).

Wawan Febrianto mencetak gol balasan untuk Borneo pada menit kesepuluh, hanya berselang dua menit dari gol Fandi Eko Utomo yang sempat membawa PSIS memimpin.

Skor imbang itu mampu dijaga Borneo meskipun mereka harus menuntaskan permainan dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima gelandang Wahyudi Hamisi.

Hasil imbang ini membuat cukup untuk membuat Borneo sementara menanjak ke posisi keenam dengan raihan 39 poin. Sementara PSIS yang tertinggal tiga poin tak beranjak dari urutan kedelapan.

Kedua tim langsung menggencarkan serangan sejak awal laga dan pertandingan baru berusia delapan menit ketika Fandi membuka keunggulan untuk PSIS memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Borneo demi menaklukkan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Namun keunggulan PSIS hanya seumur jagung, sebab dua menit kemudian Borneo langsung membalas saat Wawan memaksimalkan umpan dari Jonathan Bustos.  Tembakannya sempat membentur salah satu pemain lawan sehingga melesak ke dalam gawang mengecoh kiper Joko Riwobo dan membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Tempo permainan cepat berlanjut dan Laskar Mahesa Jenar nyaris merestorasi keunggulan mereka atas Borneo dalam serangan setelah sepak lanjut, sayangnya tembakan spekulasi jarak jauh Chevaughn Walsh masih membentur tiang gawang.

Lima menit berselang giliran Borneo yang beroleh kesempatan besar untuk berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti lantaran Wawan dilanggar Wahyu Prasetyo.

Sayang kesempatan itu dibuang sia-sia karena Boaz Solossa yang didapuk jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya bisa digagalkan oleh kiper Joko Ribowo dan sisa waktu babak pertama berlalu tanpa ada perubahan skor 1-1.

Ritme permainan tinggi terus berusaha disajikan kedua tim di babak kedua, tapi tak ada satu gol pun tercipta hingga peluit bubaran.

Pengujung laga justru diwarnai pengusiran Wahyudi Hamisi dari lapangan oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Flavio Beck Junior. (OL-8)

BERITA TERKAIT