19 February 2022, 11:00 WIB

Manajer Harap Hendro Siswanto Segera Pulih


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ANTARA/Muhammad Iqbal
 ANTARA/Muhammad Iqbal
Pemain Borneo FC Hendro Siswanto (kanan)

BORNEO FC berharap salah satu penggawa utamanya, Hendro Siswanto, segera pulih dari cedera engkel yang dialaminya karena keberadaan pemain itu sangat dibutuhkan Pesut Etam di laga-laga Liga 1 ke depan.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (18/2), mengatakan cedera Hendro memang membuat dirinya dan tim pelatih terkejut.

Sebab, kata dia, Hendro selama ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah sebagai pemutus alur serangan lawan.

"Saat tahu Hendro cedera, tim pelatih langsung mencari sosok pengganti yang sesuai dengan skema permainan pelatih. Akhirnya, dipilih Komang Teguh sebagai solusinya," ujar Dandri.

Baca juga: Alami Long Covid, Nuriddin Davronov Tinggalkan Persita

Hendro diketahui mengalami cedera di engkel kanannya saat latihan sehari sebelum pertandingan atau saat official training di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2) lalu.

Setelah mengalami masalah tersebut, Hendro langsung menepi dari sesi latihan sembari mendapat perawatan dari tim fisioterapi tim.

Karena itu, mantan pemain Persiba Balikpapan dan Arema FC tersebut tidak bisa bermain kala Borneo FC bertemu Bhayangkara FC, Rabu (16/2) malam.

Dijelaskan Dandri, Hendro nantinya akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui lebih jelas cedera di pergelangan kaki.

Bahkan, Hendro tidak bisa tidur karena merasakan nyeri yang luar biasa pada cedera yang dialaminya.

"Makanya MRI menjadi solusi terbaik untuk mengetahui seberapa parah cedera Hendro," kata Dandri.

Pada laga berikutnya, Borneo FC akan bersua dengan PSS Sleman di pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/2) mendatang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT