17 February 2022, 15:45 WIB

Ingin Timba Pengalaman, Tim Arema FC Putri Ikuti Antalya Cup 2022 di Turki


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

Dok.Arema
 Dok.Arema
Salah seorang pemain tim Arema FC Putri (kedua dari kiri) sebelum bertolak  ke Turki untuk mengikuti Antalya Cup 2022. 

SALAH satu kelemahan dari sepak bola putri di Tanah Air adalah minimnya kompetisi. Akibatnya para pemain tidak bisa mengasah kemampuan mereka. Dan ujungnya hal itu berimplikasi pada tim nasional sepak bola putri yang tidak bisa berprestasi.

Berangkat dari situlah manajemen Arema FC mengirim skuat putri mereka untuk mengikuti turnamen Antalya Cup 2022 di Turki pada 20-27 Februari nanti. Di turnamen tersebut tim Arema FC putri akan menghadapi empat tim asal Eropa yakni Konak Belediyespor Women (Turki), ZFK Breznica Women (Montenegro), ZNK Split Women (Kroasia), dan RoaIdretts Lag (Norwegia).

Menurut pelatih Arema FC putri, Nanang Habibi, para pemainnya dalam kondisi yang baik-baik saja sebelum bertolak ke Turki. Diharapkan mereka bisa menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya selama mengikuti turnamen.

"Ada 21 nama pemain yang kami bawa ke Antalya Cup 2022 di Turki," ujarnya

Senada, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana juga tidak mau memasang target yang muluk-muluk di turnamen tersebut. Sebab mereka juga sadar betul dengan kualitas lawan yang akan dihadapi nanti.  Selaku presiden, Gilang mengharapkan para pemain bisa mengambil banyak pelajaran dan pengalaman selama di Turki.

Meski begitu ia juga memberikan motivasi untuk para pemain. Ia juga berpesan agar para pemain bertanding sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Sebab bagaimanapun mereka tetap membawa nama Indonesia.

“Wanita dan Pria menurutku punya hak yang sama di bidang profesional. Dengan bangga hari ini aku melepas Tim@arema fc Women menuju Turki untuk mengikuti Antalya Cup2022. Harapan utamaku terhadap mereka, bukan kemenangan, melainkan pengalaman," ujar Gilang.

"Semoga mereka bisa membawa nama baik Indonesia di kancah international dan semangat emansipasi ini bisa menular ke penjuru negeri," lanjutnya. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT