11 February 2022, 23:45 WIB

Tekuk PSM Makassar, Borneo FC Lanjutkan Tren Positif


Ant | Sepak Bola

Twitter Borneo FC
 Twitter Borneo FC
Laga Borneo FC versus PSM Makassar

BORNEO FC melanjutkan tren positif kemenangan setelah dengan sukses melibas PSM Makassar dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/2)

Gol semata wayang melalui sundulan Wildansyah Edy di pengujung babak pertama itu mengantarkan kemenangan skuad asuhan Fakhri Husaini.

Pada laga sebelumnya, Pesut Etam menang telak atas Persikabo dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/2).

Pada babak pertama, kedua tim langsung menggeber serangan dengan tempo cepat, namun PSM Makassar yang mendapatkan peluang pertama membobol gawang lawan.

Rizky Eka hampir saja mencetakkan gol bagi PSM, tetapi bola masih membentur tiang gawang yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu.

Pada menit ke-28, Borneo FC segera membalas dengan tandukan Francisco Torres, tetapi dengan mudah diatasi kiper PSM Hilman Syah.

Aksi jual beli serangan yang dilakukan kedua tim terus berlangsung tanpa membuahkan gol terjadi hingga hampir berakhirnya babak pertama.

Namun, Wildansyah dengan tandukannya pada menit ke-44 mampu mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC lewat umpan terukur yang diberikan Kei Hirose sebagai eksekutor bola mati.

Wildansyah mampu memecahkan kebuntuan sepanjang babak pertama, sekaligus menutup sementara laga dengan keunggulan Borneo FC dengan satu gol tanpa balas.

Pada babak kedua, PSM berusaha mengejar ketertinggalan dengan tampil semakin agresif, tetapi pertahanan Borneo FC masih kokoh untuk ditembus.

Permainan alot kembali tersaji di babak kedua dengan aksi jual beli dari kedua tim yang sama-sama ingin merebut poin penuh dari laga tersebut.

Namun, Juku Eja malah kehilangan satu pemain, yakni Abdul Rachman akibat akumulasi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran dan diusir keluar lapangan.

Dengan hanya 10 pemain, PSM semakin kesulitan membobol pertahanan musuh sehingga harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan itu menjadikan Borneo FC mengantongi 37 poin dan berada di peringkat ke-6 klasemen. Sedangkan PSM Makassar berada di posisi 10 dengan 28 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT