23 January 2022, 11:40 WIB

Dzeko Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Venezia


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain penyerang dari Bosnia Edin Dzeko

EDIN Dzeko berhasil menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (23/1) WIB.

Dalam pertandinga I Nerazzurri -julukan Inter Milan- nyaris gagal meraih poin penuh, sebelum akhirnya bangkit dari ketertinggalan untuk menyelesaikkan pertandingan dengan skor 2-1.

Venezia mengawali pertandingan dengan mengejutkan, di mana tim tamu berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-19 melalui sundulan Thomas Henry, membuat Inter Milan tertinggal 0-1.

Berjuang keras untuk menyamakaan kedudukan, gelombang serangan pun terus dilancarkan I Nerazzurri. Setelah sekitar 20 menit berjuang untuk mencetak gol, kegigihan yang diperlihatkan I Nerazzurri akhirnya membuahkan hasil di mana gol berhasil tercipta lewat sepakan Nicolo Barella pada menit ke-40, membuat kedudukan 1-1 tercipta.

Tampil sama-sama kuat di babak kedua, penyerang Bosnia Edin Dzeko sukses mencetak gol kedua untuk Inter Milan pada menit ke-90. Tembok pertahanan Venezia akhirnya runtuh ketika Dzeko berhasil melepaskan diri dari apitan dua pemain lawan untuk menanduk umpan silang Denzel Dumnfries membawa I Nerazzurri berbalik unggul 2-1.

Gol milik Dzeko menjadi gol pertamanya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi, menyelamatkan Inter untuk tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan meraih 53 poin.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami datang dari dua pertandingan yang berlangsung selama 120 menit dan hasil imbang yang sulit di Bergamo (melawan Atalanta). Sesekali Anda akan kesulitan," kata Dzeko kepada DAZN dikutip dari AFP, Minggu (23/1).

"Gol saya mungkin kurang, tapi ketika tim menang, itu lah yang terpenting. Sangat bagus mencetak gol di akhir," jelasnya.

Sementara Inter Milla bertahan di posisi puncak klasemen, Venezia kini melewatkan sembilan pertandingan tanpa satu kemenangan pun membuat mereka berada di tepi zona degradasi, menempati urutan ke-17 dengan 19 poin.

Selepas jeda Internasional, I Nerazzurri dijadwalkan akan menjamu AC Milan pada Minggu (6/2), sedangkan Venezia akan berhadapan dengan Napoli di hari yang sama. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

BERITA TERKAIT