09 January 2022, 21:25 WIB

Shin tae-yong Siap Bantu Pemain Indonesia Mentas di Negeri Ginseng


Widhoroso | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Pratama Arhan (kanan) salah satu punggawa Timnas Indonesia yang diminati klub Korea Selatan.

SEJUMLAH klub Korea Selatan dikabarkan mau merekrut pemain timnas Indonesia. Ketertarikan tersebut tak lepas dari performa impresif yang ditampilkan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Beberapa nama dilirik klub Korea Selatan untuk dikontrak.

Pratama Arhan menjadi satu di antara pemain timnas Indonesia yang diincar klub Korea Selatan. Kabar yang beredar Daejeon Hana Citizen tertarik menggunakan jasa pilar PSIS Semarang tersebut.

Selain Arhan, pemain yang dibidik klub Korea Selatan adalah Alfeandra Dewangga. Informasi yang berembus pemain berusia 20 tahun tersebut didekati Jeonnam Dragons.

Keadaan tersebut disambut positif pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong. Ia menyatakan siap membantu anak asuhnya mentas di Negeri Gingseng.

"Memang ada klub di Korea Selatan yang tertarik dengan pemain timnas Indonesia. Saya bisa membantu dari belakang agar para pemain timnas Indonesia dapat bermain di Korea Selatan. Namun, langkah selanjutnya adalah tugas agen dan pemainnya. Mereka harus bisa mengerjakan administrasi dengan baik," ujar Tae-yong.

Tae-yong, sosok yang dipandang di sepakbola Korea Selatan. Ia disegani karena punya rekam jejak yang baik saat aktif bermain maupun sebagai pelatih.

Pengaruh Tae-yong juga sudah terbukti dengan mengantarkan pemain Indonesia Asnawi Mangkualam memperkuat Ansan Greeners. Ia yang merekomendasikan langsung mantan penggawa PSM Makassar tersebut ke petinggi The Green Wolves.

Alasan Tae-yong merekomendasikan Asnawi karena kemampuannya yang mantap. Selain bisa bermain di bek kanan, kapten timnas Indonesia tersebut juga oke sebagai gelandang bertahan. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT