01 January 2022, 22:35 WIB

Menpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia


Ardi Teristi | Sepak Bola

ANTARA/Flona Hakim
 ANTARA/Flona Hakim
Timnas Indonesia

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi apresiasi terhadap perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Skuat Garuda gagal menjadi juara setelah hanya bermain 2-2 melawan Thailand di leg kedua babak final, Sabtu (1/1).

Hasil itu membuat Indonesia secara agregat kalah 2-6 seteah di leg pertama menyerah 2-4.

"Saya memberi mengapresiasi perjuangan timnyas Indonesia di Piala AFF. Perlawanan anak-anak kita luar biasa, terlebih mereka bisa unggul terlebih  dulu," kata Zainudin seusai nonton bareng final leg kedua di Gedung Graha Wanabakti Yasa, Yogyakarta, Sabtu (1/1).

Timnas Indonesia telah berhasil menunjukkan prestasi walau mengandalkan  pemain-pemain muda. Bahkan, timnas Indonesia bisa menahan Vietnam dan menang melawan Malaysia dan Singapura, yang notabene peringkatnya di FIFA berada di atas Indonesia.

Menpora menyebut, Shin Tae Yong telah belajar dari kekalahan di leg pertama dan terlihat progres permainan Timnas. Ia berharap, tim ini tetap  dipertahankan karena berisi pemain-pemain muda yang sangat menjanjikan.

Anggota DPR RI Gandung Pardiman juga mengapresiasi permainan  timnas. "Sempat senam jantung," kata dia usai menonton pertandingan
tersebut. (OL-15)

BERITA TERKAIT