21 December 2021, 15:00 WIB

Pelatih Juventus Sebut Laga Kontra Cagliari tidak akan Mudah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Vincenzo PINTO
 AFP/Vincenzo PINTO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri menilai laga melawan Cagliari pada pekan ke-19 Serie A, Rabu (22/12) dini hari WIB, tidak akan berjalan mudah untuk anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (21/12), Allegri meminta Juventus untuk tetap fokus dan mewaspadai Cagliari, yang menurutnya, memiliki kualitas teknik tinggi di semua lini.

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena ada jeda setelahnya, tetapi kami harus fokus. Cagliari berada di posisi yang salah dalam klasemen, mereka memiliki kualitas teknis yang tinggi di semua area lapangan dan jika kami berpikir bahwa besok akan mudah, kami salah. Kami tidak bisa lagi melakukan kesalahan langkah," terang Allegri.

Baca juga: Inter Milan Bantai Salernitana

Pelatih asal Italia itu kemudian mengatakan, kemenangan atas Cagliari ini penting untuk melanjutkan perjuangan Juventus di Serie A musim ini dan siap menatap pertandingan pada Januari mendatang.

Menurutnya, pada Ferbuari nanti, Juventus akan bisa memahami apakah mereka bisa bertarung memperebutkan gelar juara Serie A musim ini. Selain itu, jika Juventus gagal menang melawan Cagliari, kemenangan atas Bologna beberapa waktu lalu akan sia-sia.

"Untuk sisa musim, kami harus menang besok dan menjalani Januari yang bagus. Kemudian, pada akhir Februari, kami akan dapat memahami apakah kami bisa memperebutkan gelar atau tidak, tetapi jika tidak memenangkan yang berikutnya (Cagliari), kemenangan kami atas Bologna akan sia-sia," terang Allegri.

Juventus akan berusaha mengamankan kemenangan ketika menjamu Cagliari pada pekan ke-19 Serie A di Stadion Juventus, Turin,  Rabu (22/12) dini hari WIB.

Kemenangan akan sangat dibutuhkan oleh Juventus karena saat ini mereka berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan torehan 31 poin dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, kemenangan itu bisa menjaga asa mereka untuk bersaing meraih gelar Serie A, atau setidaknya tempat di Liga Champions setelah saat ini terpaut 12 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen dan enam poin dari Atalanta, yang berada di posisi empat klasemen sementara. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT