26 April 2021, 11:29 WIB

Soal Pawai Jakmania, DPRD: Pemprov Seharusnya Imbau Sejak Awal


Hilda Julaika | Sepak Bola

Twitter @ASDhiyono93
 Twitter @ASDhiyono93
Pawai Jakmania merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Menpora

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntan mengkritik adanya kerumunan suporter klub sepak bola Persija, Jakmania. Gilbert menilai seharusnya Pemprov DKI melakukan imbauan tegas sejak awal agar kerumunan itu tidak terjadi.

“Kita anjurkan dievaluasi saja, barangkali jumlah mereka tidak sebanding dengan massa. Seharusnya Pemprov sejak awal sudah mengimbau agar kerumunan ini tidak terjadi,” kata Gilbert saat dihubungi, Senin (26/4).

Diketahui, Minggu (25/4) malam, sejumlah pendukung klub bola asal Jakarta melakukan konvoi di jalan, tepatnya di Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Polisi Selidiki Pelanggaran Prokes Pawai The Jakmania

Dari video yang beredar di media sosial, para pendukung itu terlihat banyak dan mereka tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tanpa jarak dan berkerumun serta banyak yang tidak menggunakan masker.

Gilbert juga menyarankan pendataan terhadap kelompok tersebut. Hal itu untuk melakukan pencegahan penularan covid-19. Ke depannya, Pemprov DKI juga diminta lebih antisipatif dalam merespons potensi kerumunan.

“Agar mereka mendata kelompok tersebut untuk pencegahan covid-19 menular dan lebih antisipatif bila ada potensi kerumunan,” pungkasnya.

Persija berhasil menjadi juara turnamen Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor agregat 4-1 setelah di laga leg kedua menang dengan skor 2-1. (OL-1)

BERITA TERKAIT