13 April 2021, 05:54 WIB

Sempat Tertinggal Dua Kali, Sevilla Tekuk Celta


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/MIGUEL RIOPA
 AFP/MIGUEL RIOPA
Para pemain Sevilla melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo di laga La Liga.

SEVILLA membuka peluang untuk bersaing menjadi juara La Liga lewat pertandingan seru tujuh gol di kandang Celta Vigo, Selasa (13/4) dini hari WIB.

Dua gol di babak kedua yang dicetak Ivan Rakitic dan Papu Gomez memastikan Sevilla menang 4-3 setelah sebelumnya dua kali tertinggal di Balaidos.

Kemenangan atas Celta itu membuat Sevilla kini enam poin tertinggal dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang pada Minggu (11/4) bermain imbang di markas Real Betis.

Baca juga: Real Madrid Pernah Tawar Neymar Rp6 Triliun!

Raihan 13 poin dari kemungkinan 15 poin membuat Sevilla berpeluang mengakhiri musim La Liga di peringkat tiga besar.

Posisi keempat hampir pasti diamankan anak-anak asuhan Julen Lopetegui yang kini unggul 14 poin dari peringkat lima Real Soceidad, yang akan dihadapi Sevilla, akhir pekan mendatang.

Sundulan Jules Kounde membawa Sevilla unggul cepat pada menit ketujuh. Namun, dua gol yang dicetak Iago Aspas dalam tempo tiga menit, yang pertama dari titik penalti setelah dia dilanggar Kounde pada menit 20, membuat Celta berbalik unggul.

Fernando membawa Sevilla menyamakan kedudukan pada menit 35 sebelum Brais Mendes kembali membuat Celta unggul pada menit 43.

Namun gol Rakitic dan Gomez di babak kedua memastikan Sevilla meraih kemenangan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT