29 March 2021, 12:53 WIB

Loew Kritik Penyelesaian Peluang Saat Lawan Rumania


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/	DANIEL MIHAILESCU
 AFP/ DANIEL MIHAILESCU
Pelatih Jerman Joachim Loew

PELATIH Timnas Jerman Joachim Loew kurang puas dengan penampilan timnya saat menghadapi Rumania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (29/3) dini hari. Meski berhasil mengatasi permainan lawan, Loew menilai para pemainnya tidak tampil dengan maksimal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arena Nationala, Senin dini hari WIB, Jerman mempecundangi tuan rumah 1-0. Gol tunggal Serge Gnabry di menit 17 membawa Jerman habisi Rumania dalam laga ini. 

"Rumania secara komparatif merupakan tim yang lebih baik dari Islandia. Secara keseluruhan, kami melakukannya dengan baik melakukan gerakan yang bagus," ujar Loew.

Baca juga: Persembahan Terakhir Joachim Loew

Loew mengatakan, penyelesaian peluang jadi catatan untuk Jerman di partai kontra Rumania.

"Jika ada satu hal yang perlu dikritik, maka itu adalah rasio konversi peluang kami. Kami sebenarnya bisa membuatnya lebih mudah untuk diri kami sendiri. Namun yang terpenting adalah kami mendapatkan poin sehingga kami masih bisa puas," kata dia.

Kemenangan ini membawa Jerman memuncaki klasemen sementara Grup J dengan perolehan poin sempurna. Pasukan Joachim Low belum terkalahkan dari dua laga yang mereka mainkan di fase grup kali ini.(DFB/OL-5)

BERITA TERKAIT