24 July 2020, 08:36 WIB

Belum Memimpin Satu Laga Pun, Cruyff Mundur dari Timnas Ekuador


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Rodrigo BUENDIA
 AFP/Rodrigo BUENDIA
Jordy Cruyff saat diperkenalkan sebagai pelatih timnas Ekuador, Januari lalu.

PELATIH Belanda Jordi Cruyff mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Ekuador tanpa memimpin satu laga pun karena pandemi covid-19. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF), Kamis (23/7).

FEF, dalam sebuah keterangan resmi, mengatakan kesepakatan pisah telah disepakati yang mencakup kompensasi dari pemutusan kontrak atas permintaan sang pelatih.

Putra legenda sepak bola Johan Cruyff itu dikontrak timnas Ekuador pada Januari namun dia memilih kembali ke Spanyol, tempat dia menghabiskan mayoritas kariernya sebagai pemain, setelah covid-19 terdeteksi di Ekuador pada akhir Februari.

Baca juga: Lolos Rapid Test, Punggawa Timnas Tetap Jalani Swab Test

Cruyff dijadwalkan kembali ke Ekuador pada 17 Juli untuk melanjutkan perannya sebagai pelatih timnas menjelang laga kualifikasi Piala Dunia pada Oktober mendatang.

Pekan lalu, Antonio Cordon juga mengundurkan diri sebagai direktur olahraga timnas Ekuador dengan alasan ketidakstabilan di tubuh FEF.

Presiden FEF Francusco Egas dipecat oleh anggota dewan pada April lalu dengan tuduhan membayar Cruyff dan Cordon lebih besar dari yang disepakati.

Egas menolak mengakui pemecatannya dan bersikeras dirinya mendapat dukungan dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT