27 February 2021, 14:10 WIB

Polda Sulsel Kawal Penangkapan Gubernur Nurdin Abdullah


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

MI/Lina Herlina
 MI/Lina Herlina
Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

POLDA Sulawesi Selatan melalui Anggota Detasemen Gegana mengawal operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Nurdin Abdullah di rumahnya pada Sabtu (27/2).

Namun, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan tidak mau berkomentar terlebih dahulu terkait OTT Gubernur Sulawesi Selatan.

"Untuk sementara saya tidak bisa kasih penjelasan yam itu kegiatan KPK. Biar KPK yang menjelaskan hal tersebut. Jadi satu pintu," terangnya.

OTT terhadap Gubernur Sulsel tersebut memang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim KPK juga telah mengamankan beberapa orang, yakni Agung Sucipto selaku kontraktor (64), sopor Agung Sucipto, Nuryadi (36), advocat Gubernur Sulsel, Samsul Bahri (48), Sekdis PU Sulsel, Edy Rahmat dan sopor Edy Rahmat, Irfandi.

Baca juga: Nurdin Abdullah Menjalani Pemeriksaan di Gedung KPK

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar. Bukti tersebut diamankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kec. Ujung Pandang, Makassar.

Tim KPK dan rombongan Gegana Polda Sulsel  langsung membawa Nurdin Abdullah dan lainnya ke klinik Transit di Jalan Poros Makassar.

Nurdin dkk. dibawa ke klinik untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen dan persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin.

Kemudian, Nurdin dan seluruh orang yang ditangkap menuju Bandara Sultan Hasanudin untuk berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat. (OL-4)

BERITA TERKAIT