27 January 2021, 21:00 WIB

Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Diuji Coba Pekan Ini


Selamat Saragih | Megapolitan

Antara
 Antara
Flyovwr Lenteng Agung-Tanjung Barat

KEPALA Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengatakan, Flyover Lenteng Agung dan Flyover Tanjung Barat akan segera diujicoba sebanyak dua kali. Untuk uji coba pertama akan dilakukan pada pekan ini.

 

"Akhir bulan Januari ini mau diuji coba. Kita sedang koordinasikan hal ini dengan Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya," kata Hari, di Jakarta, Rabu (27/1).

 

Hari menambahkan, selama uji coba masyarakat bisa menggunakan kedua flyover tersebut.

 

Pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan evaluasi setelah uji coba.

 

Hasil evaluasi nantinya digunakan untuk pertimbangan perbaikan sejumlah fasilitas atau infrastruktur flyover yang diperlukan. Setelah itu, evaluasi tahap kedua akan dilakukan.

 

"Kalau sudah oke, baru diresmikan," ujarnya.

 

Hari menambahkan, pembangunan dua flyover itu kini sudah mencapai 97 persen.

 

Flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter dengan lebar 8 meter dan masing-masing flyover setinggi 6,5 meter.

 

Sementara itu, Flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter, di sisi barat depan Kampus IISIP Jakarta 430 meter dan sisi timur 450 meter.

 

Pembangunan Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung mulai dilakukan pada Oktober 2019.

 

Pembangunan flyover tersebut berdasarkan lelang dan telah dimenangkan PT Jakon (Flyover Tanjung Barat), PT PP (Flyover Lenteng Agung). (OL-8)

 

BERITA TERKAIT