27 January 2021, 10:42 WIB

Tenaga Medis di Pidie Jangan Takut Divaksin


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

MI/Andri Widiyanto
 MI/Andri Widiyanto
Vaksinatormenyuntikkan vaksin covid-19 kepada tenaga kesehatan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

PEKERJA medis dan ASN (Apatur Sipil Negara) di lingkungan Kabupaten Pidie, Aceh diminta tidak takut terhadap vaksinasi dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM Daud menjelaskan bahwa vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya memutus mata rantai covid-19 yang sudah menyebar ke seluruh dunia. 

"Untuk tahap pertama di Pidie, ada tiga unsur yang akan divaksinasi yaitu petugas kesehatan, ASN, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tidak perlu enggan divaksin, Jangan sampai berpikir terlalu berlebihan sehingga melahirkan ketakutan yang belum tentu kebenarannua. Nanti pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan," kata Fadhullah kepada mediaindonesia.com, Rabu (27/1).

Menurutnya dengan sikap kooperatif dan bijaksana tiga unsur tersebut bisa memotivasi dan memberi contoh kepada masyarakat untuk bersedia divaksin. Termasuk tingkat kepercayaan terhadap program vaksinasi diselenggarakan oleh pemerintah terus meningkat," harapnya.

baca juga: 1.292 Tenaga Kesehatan Agam Siap Jalani Vaksinasi 

Fadhlullah menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi, peserta vaksinasi harus menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan sebagai pemenuhan syarat untuk dilakukan vaksinasi. 

"Belum diketahui berapa jatah pertama vaksin untuk Pidie, sedangkan pelaksanaannya Insya Allah tanggal 15 Feruari 2021. Mudah-mudahan berjalan lancar dan kita dilindungi oleh Tuhan Maha Kuasa," pungkasnya. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT