27 January 2021, 10:21 WIB

1.292 Tenaga Kesehatan Agam Siap Jalani Vaksinasi


Yose Hendra | Nusantara

MI/Supardji Rasban
 MI/Supardji Rasban
Ilustrasi vaksinasi covid.

SEBANYAK 1.292 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Agam direncanakan akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Selasa (2/2) mendatang. Vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Puskesmas di daerah setempat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan, berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi Covid-19. ''Direncanakan Selasa depan tenaga kesehatan di Kabupaten Agam akan divaksinasi Covid-19,'' ujarnya, Selasa (26/1).

Jumlah tenaga kesehatan tersebut, tukasnya, kemungkinan akan berkurang. Dikatakannya, jumlah tersebut terus bergerak, tidak semua bisa menjalani vaksinasi Covid-19.

''Waktu di hari H nanti bisa jadi jumlahnya berkurang. Karena faktor kesehatan orang yang akan divaksin. Seperti naiknya tensi dan sebagainya. Jadi orang tersebut belum bisa divaksin saat itu,'' terangnya.

Jelang vaksinasi Selasa depan, petugas vaksinasi akan diberikan workshop uji coba, Kamis (28/1). Pada workshop tersebut akan diterangkan bagaimana teknis vaksinasi di hari H.

''Tentu sebelum pelaksanaannya, petugas akan dijelaskan teknis pelaksanaannya. Direncanakan Kamis depan digelar workshop terkait hal itu di Dinkes Kabupaten Agam,'' ucapnya.

Ditambahkannya, vaksin akan didrop ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Agam satu hari menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. ''Senin vaksinnya di-dropping ke puskesmas-puskesmas, Insha Allah Selasa bisa dilangsungkan vaksinasi,'' pungkasnya.  (YH/OL-10)

 

BERITA TERKAIT