16 January 2021, 19:20 WIB

Lagi, Tim SAR Temukan Bagian Tubuh Korban dan Puing Sriwijaya Air


 Rahmatul Fajri | Humaniora

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Prajurit Kopaska TNI AL mengangkat serpihan pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (16/1/2021)

TIM SAR pada hari ini, Sabtu (17/1) kembali menemukan bagian tubuh korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Rasman mengatakan sebanyak 17 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban dikumpulkan. Selain itu, pada pencarian hari ke delapan ini, tim SAR juga menemukan properti yang terkumpul dalam satu kantong.

Ia mengatakan nantinya akan diserahkan kepada Tim DVI Polri untuk diidentifikasi.

"Sebanyak 17 kantong bagian tubuh, tiga kantong serpihan kecil, kemudian satu kantong berupa properti," kata Rasman di Dermaga JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1).

Lebih lanjut, Rasman mengatakan tim gabungan saat ini masih fokus dalam pencarian keberadaan kotak hitam dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Rasman mengatakan pihaknya akan terus mencari keberadaan CVR yang belum ditemukan. Hal ini sekaligus membantah adanya informasi mengenai ditemukannya perekam suara kokpit itu.

Khusus untuk masalah CVR, bahwa sampai saat ini belum kita temukan. Yang beredar di gambar adalah baru casingnya, ya," kata Sarman. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT