20 December 2020, 21:07 WIB

Wagub DKI Sebut Demo 1812 Jadi Kerumunan Penyebaran Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

Antara/M.Risyal Hidayat
 Antara/M.Risyal Hidayat
Polisi membubarkan akasi 1812

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan aksi demonstrasi 1812 menimbulkan kerumunan yang berpotensi jadi klaster penyebaran covid-19. Ariza mengatakan setidaknya ada 38 pendemo yang reaktif covid-19.

"Ya tentu itu salah satu. Kemarin itu ada yang reaktif tertular jumlahnya 38 kalau tidak salah,” kata Ariza di DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/12).

Ariza berharap, ke depannya warga Jakarta tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan lagi. Apalagi kerumunan tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang berakibat menimbulkan penyebaran covid-19.

Baca juga : Dua Petugas Terluka Saat Amankan Aksi 1812, Membaik

“Itu kami harapkan ke depan warga Jakarta jangan lagi melaksanakan kegiatan yang menimbulkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak. Apalagi menimbulkan kerumunan, meningkatkan interaksi, dan pada alhirnya menimbulkan penyebaran covid-19,” paparnya.

Menurutnya kegiatan-kegiatan warga bisa dilakukan secara virtual. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran covid-19. Adapun untuk kegiatan langsung sebaiknya dibatasi saja, sisanya bisa digelar secara virtual.

“Kegiatan boleh dilangsungkan dengan cara virtual. Kami harapkan kegiatan dibatasi jumlahnya selebihnya diselenggarakan virtual,” pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT