27 November 2020, 02:15 WIB

Masyarakat Harus Solid Tanggulangi Wabah


(Put/J-1) | Megapolitan

Insi Nantika Jelita
 Insi Nantika Jelita
KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar berbagai pihak, baik jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat solid dalam menanggulangi
wabah.

Menurutnya, wabah hanya bisa ditanggulangi apabila pemerintah daerah dan masyarakat seia sekata dalam perilaku.

Ia pun mengapresiasi Polda Metro Jaya ataupun TNI yang telah solid bersama Pemprov DKI dalam Forkompinda untuk sama-sama menanggulangi wabah.

“Apa yang direncanakan pihak dari Polri, khususnya Kapolda Metro, kita akan mendukung untuk masyarakat yang banyak. Karena bukan apa-apa sekali lagi kita harus solid pasti penyakit pandemi hilang,” kata Prasetyo seusai menerima Kapolda Metro Jaya yang baru saja dilantik Irjen Fadil Imran di Gedung DPRD
DKI Jakarta, kemarin.

Pras, sapaan karib Prasetyo, menuturkan DPRD DKI pun mendukung penuh kebijakan dari Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan, termasuk penanggulangan covid-19.

Menurutnya, peran Polda Metro Jaya dalam menjaga keutuhan masyarakat juga sangat dibutuhkan. Jika masyarakat dan pemerintah tidak solid, wabah akan sulit ditanggulangi.

“Tapi kalau kita tidak solid, ini pecah belah akhirnya bingung masyarakat. Saya di dalam berdiskusi dengan Pak Kapolda dengan para wakil dan alhamdulillah ketemu dengan apa yang diucapkan Pak Kapolda. Kami semua pimpinan akan mendukung program-programnya karena pentingnya perekonomian nasional dengan adanya pandemi ini sangat luar biasa menjadi drop,” ujarnya.

Sementara itu, Fadil Imran berjanji pihaknya akan menindak tegas kerumunan massa yang timbul di tengah pandemi covid-19.

Tindakan tegas harus diambil lantaran dari kejadian yang sudah pernah terjadi terbukti bahwa kerumunan massa menyebabkan banyak penularan virus korona.

“Kalau nanti masih ada yang berkerumun pasti akan saya tindak tegas demi kesehatan masyarakat Jakarta agar ekonomi bisa bergerak. Saya pasti akan lakukan langkah-langkah terukur yang tegas dan keras,” kata Fadil.

Ia mencontohkan penularan covid-19 di Petamburan seusai kerumunan acara tokoh FPI Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11). “Ini pelajaran berharga sekali lagi. Jangan berkerumun. Patuhi protokol kesehatan. Saya sudah melakukan pencegahan-pencegahan keras,” tandasnya. (Put/J-1)

BERITA TERKAIT