26 November 2020, 19:56 WIB

Pasien Covid-19 Tewas Terjatuh dari Lantai 2 Unsil Tasikmalaya


Kristiadi | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi

SEORANG pasien positif covid-19 meninggal setelah jatuh dari lantai 2 Rusunawa Universitas Siliwangi (UnsiI), Jalan Tamansari, Mugarsari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (26/11). AM, 24, warga Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, diduga terpeleset dan terjatuh dari lantai 2 gedung tempat perawatan pasien positif Covid 19 tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan AM  sebelumnya dirawat di RSUD dr Soekardjo karena mengalami gejala batuk, sesak napas dan demam. Ia kemudian dipindah ke Rusunawa Universitas Siliwangi karena kondisinya sudah membaaik  

"AM masih dalam tahap pemulihan dan tetap dalam pengawasan. Seperti pasien lainya, selama menjalani perawatan mereka tetap melakukan berbagai aktivitas seperti halnya menjaga tubuh dengan berolahraga," katanya.

Uus menambahkan AM jatuh dari lantai 2 saat melakukan olahraga. Saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi terkelungkup. Temukan luka sobek di bagian dahi kanan korban.

"Keluarga menerima dengan meninggalnya itu, dan ini murni kecelakaan tidak adanya unsur kesengajaan tapi korban sedang olahraga dan selama itu dilakukannya setiap hari supaya para pasien itu tidak jenuh. Kami, prihatin atas kejadian ini dan mudah-mudahan musibah itu tidak terulang kembali," paparnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT