26 November 2020, 16:38 WIB

Ketua DPRD DKI Minta Masyarakat Solid Tanggulangi Wabah


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi M

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta agar berbagai pihak baik jajaran pemerintah daerah maupun masyarakat solid dalam menanggulangi wabah.

Menurutnya, wabah hanya bisa ditanggulangi apabila pemerintah daerah dan masyarakat seiya sekata dalam perilaku.

Ia pun mengapresiasi Polda Metro Jaya maupun TNI yang telah solid bersama Pemprov DKI dalam Forkompinda untuk sama-sama menanggulangi wabah. Hal itu disampaikan usai menerima Kapolda Metro Jaya yang baru saja dilantik yakni Irjen Fadil Imran di Gedung DPRD DKI Jakarta siang ini.

"Apa yang direncanakan oleh pihak Polri khususnya Kapolda Metro kita akan mendukung untuk masyarakat banyak. Karena bukan apa-apa, sekali lagi kita harus solid pasti penyakit pandemi hilang," kata Prasetio Kamis (26/11).

Baca juga: Kapolda Metro Minta DPRD Dukung Kampung Tangguh di DKI

Pras, sapaan karib Prasetio, menuturkan, DPRD DKI pun mendukung penuh kebijakan dari Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan dan termasuk dalam penanggulangan covid-19.

Menurutnya, peran Polda Metro Jaya dalam menjaga keutuhan masyarakat juga sangat dibutuhkan. Jika masyarakat dan pemerintah tidak solid, wabah akan sulit ditangggulangi.

"Tapi kalau kita tidak solid, ini pecah belah akhirnya bingung masyarakat. Saya di dalam berdiskusi dengan Pak Kapolda dengan para wakil dan alhamdulillah ketemu dengan apa yang diucapkan oleh Pak Kapolda. Kami semua pimpinan akan mendukung program-programnya, karena pentingnya perekonomian nasional dengan adanya pandemi ini sangat luar biasa menjadi drop," tukasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT