26 November 2020, 09:18 WIB

Pemkot Pematangsiantar Bentuk Tim Desk Pilkada


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
Plh Sekda Pematangsiantar, Perdamean Silaen menjelaskan pembentukan Tim Desk Pilkada, Rabu (25/11/2020).

DALAM pelaksanaan Pilkada 2020, Pemkot Pematangsiantar membentuk Tim Desk untuk melakukan pemantauan, inventarisasi dan mengantisipasi permasalahan selama pilkada. Plh Sekda Pematangsiantar, Perdamean Silaen menjelaskan dengan adanya Tim Desk Pilkada Kota Pematangsiantar ini, diharapkan tim tersebut bisa menghimpun informasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada.

"Kami berharap Tim Desk Pilkada Kota Pematangsiantar dapat bekerja dengan baik sehingga dalam pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar Tahun 2020 pada 9 Desember nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata Pardamean Silaen dalam rapat Tim Desk Pilkada, Rabu (25/11).

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Titonica AR Zendrato menerangkan Tim Desk Pilkada Kota Pematangsiantar Tahun 2020 memiliki rencana kegiatan. Tugas-tugas Tim Desk Pilkada dibagi tiga tim.

"Tim Posko dimulai 26 November 2020. Sedangkan Tim Monitoring di H-1, yakni 8 Desember 2020, serta di hari H, Rabu 9 Desember 2020. Juga disertai penentuan jadwal dan lokasi monitoring", terangnya.

baca juga: TPS di Zona Merah Poso Dapat Pengamanan Khusus

Titonica Zendrato menambahkan tugas-tugas Tim Desk Pilkada dalam rencana kegiatan yang akan berlangsung nantinya antara lain monitoring persiapan petugas, lokasi, dan alat-alat serta bahan pelaksanaan Pilkada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian, tabulasi jumlah suara di masing-masing TPS, rekapitulasi hasil pemungutan suara, membuat dan melaporkan hasil akhir sementara pemungutan suara, dan melaporkan hasil penetapan pemenang Pilkada Tahun 2020 sesuai penetapan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatra Utara. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT