02 August 2020, 13:24 WIB

Gagal Cetak Poin, Performa Sean Gelael Dinilai Positif


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

AFP
 AFP
Pembalap Indonesia, Sean Gelael, saat menjalani sesi wawancara di Amerika Serikat.

PEMBALAP Indonesia, Sean Gelael, gagal mencetak poin pada balapan perdana Formula 2 Grand Prix Inggris pada Sabtu (1/8) waktu setempat.

Berdasarkan data resmi Formula 2 dalam balapan pertama (feature race), Sean yang saat ini memperkuat tim DAMS Racing, finis di urutan 15 atau hanya naik satu peringkat dari posisi start, yaitu 16.

Hasil ini tetap dinilai positif, karena Sean mampu mencapai garis finis. "Banyak hal positif yang bisa saya ambil hari ini. Semoga pada race 2 besok berlanjut," ujar Sean dilansir dari situs resmi, Minggu (2/8).

Baca juga: Sean Gelael Targetkan Raih Poin di Silvertone

Sean memakai strategi prime-option, yakni menggunakan ban lebih keras dan kemudian dilanjut ban lunak. Taktik ini sempat membawa Sean yang start dari posisi 16 ke peringkat 5.

Race pace atau kecepatan saat balapan juga dinilai cukup bagus. Jika pada babak kualifikasi Sean sangat keteteran di Sektor 2, namun saat feature race dirinya lebih baik.

Pembalap yang didukung Jagonya Ayam ini membuat catatan terbaik 42.120 detik. Hanya kalah dari runner-up sekaligus pembuat fastest lap saat lomba, Guanyu Zhou (China) dengan 42.110 detik.

Baca juga: Finis Sepuluh Besar, Sean Gelael Raih Satu Poin di GP Styria

Team Principal DAMS, Francois Sicard, juga mengapresiasi performa Sean. Menurutnya, jika posisi start Sean lebih bagus, bukan mustahil hasilnya juga lebih baik.

Pada balapan yang terkenal keras ini, pembalap Rusia yang membela tim Hitech, Nikita Mazepin, memenangi race pertama. Kemudian diikuti Zhou (UNI Virtuosi) dan Yuki Tsunoda (Jepang/Carlin).(Sean-gelael.com/OL-11)

BERITA TERKAIT