24 May 2020, 08:56 WIB

Salat Id di Bangka Abaikan Aturan Jaga Jarak


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Mi/Rendy Ferdiansyah
 Mi/Rendy Ferdiansyah
Salat Id di Musala Almuthma'innah.

UNTUK memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, pemerintah telah meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak. Namun, hal itu terabaikan dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Pantauan Media Indonesia di Musala Al Muthma'Innah Senang hati, Kelurahan Sungailiat, Kabupatan Bangka, pelaksanaan Salat Id terpaksa mengabaikan aturan jaga jarak lantan banyaknya jamaah yang ingin melaksanakan Salat.

Kendati demikian, panitia pelaksana Salat Id di mushola Al Muthma'Innah mewajibkan seluruh jamaah mengenakan masker dan membawa sajadah masing-masing.

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar Pilih Salat Id di Rumah Saja

Selain itu, para jamaah yang ingin melaksanakan salat satu persatu terlebih dahulu harus diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogun.

"Salat Id ini kita laksanakan hanya untuk masyarakat di lingkungan Senang Hati, tentunya dengan protokol kesehatan, seperti pakai masker. Selain itu, jamaah kita periksa suhu badanya," kata Ketua Panitia Pelaksanaan Salat Id, Dedy Y, Minggu (24/5).

Sementara, Khotib Salat Id mengajak seluruh jamaah untuk berdoa agar musibah wabah covid-19 yang menghantui seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Bangka segera lenyap dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Mudah-mudahan, covid-19 ini segera berlalu, mari kita doakan bersama-sama," ajak Khotib. (OL-1)

BERITA TERKAIT