24 May 2020, 06:00 WIB

MUF Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19


Nurtjahyadi | Humaniora

Dok MUF
 Dok MUF
Penyerahan donasi dari MUF

MANDIRI Utama Finance (MUF) bersama Bank Mandiri Group di berbagai wilayah di Indonesia menyalurkan bantuan dana tunai serta paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi covid-19 melalui program Mandiri Group Cinta Indonesia.

Program itu merupakan gerakan kepedulian MUF bersama Mandiri Group untuk membantu pemerintah agar masyarakat tetap #DiRumahAja untuk menekan penyebaran covid-19.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil kolektif dari komisaris, direksi serta karyawan MUF dan Bank Mandiri Group, yang menyisihkan sebagian gaji serta THR mereka.

Baca juga: Jurnalis Bersama Telkomsel Distribusikan Donasi Kemanusiaan

Melalui siaran resmi pada Rabu (20/5), Direktur Utama MUF Stanley S Atmadja mengatakan gerakan ini merupakan bentuk kepedulian MUF terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Penyaluran dana kemanusiaan dilakukan dengan dua metode. Metode pertama, berupa dana tunai yang disalurkan melalui LinkAja yang dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Total dana tunai yang disalurkan melalui LinkAja senilai Rp555 juta.

Metode kedua berupa bantuan 705 paket sembako yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Seluruh bantuan baik dana tunai maupun paket sembako diberikan di 25 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

MUF berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Di masa mendatang, MUF akan terus memberikan bantuan, agar secara konsisten dapat berkontribusi dan bermanfaat positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya," tutup Stanley. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT