23 May 2020, 23:28 WIB

Taklukan Wolfsburg, Dortmund Pepet Bayern


Ant | Sepak Bola

Bundesliga.com
 Bundesliga.com
Borussia Dortmund

BORUSSIA Dortmund melanjutkan catatan bagus dengan menundukkan tuan rumah VfL Wolfsburg 2-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Jerman di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (23/5).

Raphael Guerreiro membuka keunggulan Dortmund pada babak pertama yang digandakan oleh Achraf Hakimi pada paruh kedua.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 57 poin dan memangkas jarak dari Bayern Muenchen dengan selisih 1 poin di puncak klasemen. Kendati demikian, jarak itu mungkin kembali melebar sebab Die Bavarian baru akan menjamu Eintracht Frankfurt dalam laga berikutnya.

Dortmund tampil menekan sejak awal, namun mereka baru mampu menciptakan peluang bagus melalui tembakan Thorgan Hazard yang melebar pada menit ke-30.

Dua menit berselang, Dortmund berhasil membongkar pertahanan tuan rumah. Diawali kerja sama apik Julian Brandt dan Hakimi, bola kemudian diteruskan kepada Hazard yang mengirimkan umpan silang mendatar. Bola itu gagal disambar Erling Haaland, namun Guerreiro berada di posisi yang tepat untuk melepaskan sepakan akurat berbuah gol.

Wolfsburg mengawali babak kedua dengan penampilan yang lebih baik. Beberapa peluang mereka dapatkan seperti saat Renato Steffen melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang Dortmund.

Steffen memiliki peluang terbaik bagi Wolfsburg saat sepakan volinya dapat dimentahkan kiper Roman Buerki.

Dortmund mulai kembali mengambil kendali permainan dengan dimasukkannya Jadon Sancho. Pemain Inggris itu memainkan peran penting untuk mengamankan kemenangan timnya. Ia melaju kencang dari lapangan tengah untuk kemudian mengirim operan mudah kepada Hakimi, sepakan keras Hakimi gagal dihentikan kiper Koen Casteels.

Masalah Wolfsburg bertambah berat saat pemain pengganti Felix Klaus mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Manuel Akanji sepuluh menit sebelum laga usai.

Leverkusen geser Gladbach

Dalam pertandingan lain di Borussia Park, Bayern Leverkusen sukses mempecundangi tuan rumah Borussia Moenchengladbach 3-1 demi menggeser posisi mereka di peringkat ketiga klasemen.

Berkat hasil tersebut, Leverkusen kini mengoleksi 53 poin. Sedangkan Gladbach turun satu posisi ke peringkat keempat dengan 52 poin.

Penderitaan Gladbach dimulai saat Kai Havertz membuka keunggulan Leverkusen pada menit ketujuh. Gladbach baru mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya melalui gol Marcus Thuram pada menit ke-52.

Eksekusi penalti Havertz merestorasi keunggulan tim tamu pada menit ke-58, sebelum Sven Bender mencetak gol penutup sembilan menit sebelum waktu normal usai.

Paderborn dan Hoffenheim sama-sama belum mampu membukukan kemenangan saat Liga Jerman diteruskan setelah ditangguhkan pada Maret. Bertanding di markas Paderborn, kedua tim hanya mampu mengamankan hasil imbang 1-1.

Tim tamu Hoffenheim mengejutkan tuan rumah saat Robert Skov mencetak gol pembukaan pada menit keempat. Tetapi lima menit kemudian Dennis Srbeny mengemas gol penyama kedudukan yang berakhir sampai laga usai.

Werder Bremen mampu kembali ke jalur kemenangan setelah menjadi pecundang pada akhir pekan lalu. Bermain di markas Freiburg, Bremen mencuri kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Leonardo Bittencourt pada menit ke-19. (OL-8).

BERITA TERKAIT