23 May 2020, 20:42 WIB

Tinggalkan Keluarga, Ratusan Personel Amankan Malam Takbiran


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Takmir Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, melantunkan takbir secara virtual, Sabtu (23/5). 

POLRES Metro Jakarta Barat beserta personel gabungan menggelar apel untuk pengamanan malam takbiran di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (23/5).

Sebanyak 345 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan pengamanan malam takbiran tahun 2020. Seluruh personel yang akan bertugas merupakan gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran Kodim 0503, dan Sat Brimob Mabes Polri.

Baca juga: Politisi Gerindra Nilai Bandara Soetta Siap Jalankan New Normal

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, personel Polri dan TNI juga siap memberikan pengamanan yang maksimal dalam rangka pengamanan malam takbiran demi memberikan rasa aman dan nyaman serta tercipta suasana yang aman dan kondusif.

"Kami rela meninggalkan keluarga dalam pelaksanaan Idul Fitri demi tugas bangsa dan negara dalam rangka mengamankan pelaksanaan pengamanan malam takbiran," ucap Audie.

Baca juga: PSBB Ternyata Kurangi Sampah di Jakarta

Audie menegaskan, petugas gabungan akan memaksimalkan seluruh kekuatan untuk mengamankan situasi dan kondisi malam takbiran di Jakarta Barat.

"Dengan adanya situasi virus korona atau covid-19, kami meminta pengertiannya dari masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pribadi," ujar Audie. (X-15)

BERITA TERKAIT