23 May 2020, 11:57 WIB

BPIP: Tumbuhkan Persaudaraan untuk Lawan Korona


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Staf Khusus BPIP Benny Susetyo

STAF Khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Benny Susetyo mengatakan Ramadan mempunyai posisi sangat penting bagi kaum muslim, dan puncaknya pada perayaan hari kemenangan, Idulfitri. Hal itu pun bisa menjadi kesempatan bagi umat kristiani dan katolik untuk memperkuat persaudaraan dengan umat muslim.

Solidaritas dan persaudaraan yang terus dijaga serta ditumbuhkan akan bermuara pada rasa saling memiliki dan menjaga satu sama lain. Hal ini sangat relevan dengan situasi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir di Indonesia.

Baca juga: BPIP: Berdamai dengan Covid-19, Kembali Bersaudara dan Mencinta

Jika rasa itu muncul sebagai kesadaran pribadi, seorang umat beragama akan berupaya menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, baik saat beribadah maupun saat berinteraksi dengan orang lain. Rasa saling melindungi ini yang bisa membuat seorang individu tidak akan melakukan hal-hal yang berpotensi menyakiti sesamanya.

"Dengan demikian, mulai dari umat beragama di Indonesia bisa digalakkan hidup berdamai dengan covid-19, dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu salah satu upaya untuk melindungi kita dari bahaya covid-19," kata Benny dalam keterangan resmi, Sabtu (23/5).

Dewan Kepausan pun menyampaikan doa terbaik dan ucapan selamat bagi semua saudara muslim.(OL-5)

BERITA TERKAIT