30 March 2020, 19:53 WIB

Kasus Rocky Gerung Bergulir Lagi, Awal April Wajib ke Mabes Polri


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

MI/ROMMY PUJIANTO
 MI/ROMMY PUJIANTO
Akademisi Rocky Gerung di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

AKADEMISI Rocky Gerung dipanggil polisi usai dilaporkan oleh anggota DPR RI fraksi PDIP Henry Yosodiningrat dengan tuduhan penghinaan di media sosial.

Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan mengundang Rocky Gerung sebagai saksi terlapor untuk memberikan pernyataan klarifikasi terkait dengan laporan Henry.

Baca juga: Hadapi Covid-19, Pengadaan Alat Pelindung Diri Semakin Digenjot

Polri menyebut Rocky akan diperiksa untuk klarifikasi pada Rabu (1/4) mendatang dalam perkara Nomor Register LP/B/1042/XII/2019/Bareskrim tertanggal 11 Desember 2019.

"Ya memang kemarin ada undangan klarifikasi yang ditujukan ke Pak Rocky dan itu adalah berkaitan dengan laporan daripada Pak Henry yang melapor ke Bareskrim," ujar Argo di Mabes Polri, Senin (30/3).

Nantinya, polisi akan meminta klarifikasi guna mengetahui seperti apa kaitannya dengan yang dilaporkan Henry.

"Kalau kita sudah dapatkan beberapa klarifikasi, nanti akan kita lakukan gelar perkara. Kira-kira memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kita lanjutkan ke penyidikan, kalau tidak ya kita hentikan," ujarnya.

Baca juga:Polsek Gambir: Pemalakan di Cideng tidak Ada. Itu Hoaks!

Sebelumnya, pada akhir tahun silam, Henry melaporkan Rocky karena merasa dicemarkan nama baiknya akibat disebut dungu di media sosial milik Rocky. (Ykb/A-3)

BERITA TERKAIT